The Almighty Tiger

// // Leave a Comment

RIDE OR DIE
Watercolour on Canson Paper
2016

 
HELLO!!
Acrylic on Canvas 
2015

 
 DO NOT FEAR
Colored Pencil on Sketch Book
2015
 
I JUST ATE
Colored Pencil on Sketch Book 
2014

 TERSENYUM SAJA
Watercolor on Reeves Watercolor Sketchbook
2016

SILENTLY, I'M WATCHING YOU
Mixed Media on Canson Paper
2016


Entah sejak kapan, tapi yang pastinya melukis harimau selalu menjadi kesenangan tersendiri bagi saya. Sejak 3 tahun yang lalu, terhitung sudah sekitar 5 lukisan harimau yang saya selesaikan. Entah kenapa, setiap kali kehabisan ide untuk melukis, saya selalu beralih pada harimau. Mungkin karena warnanya yang terang dan kontras. Mungkin karena coraknya yang unik. Entahlah

Melukis harimau tidak selalu mudah. Fitur wajah dan tekstur bulunya harus betul-betul diperhatikan. Di sisi lain, corak dan totolnya selalu menjadi bagian yang menarik untuk dilukis. Perpaduan warna untuk melukis harimau juga selalu menyenangkan dan menantang. Biasanya, saya selalu mencampur warna kuning, coklat dan orange untuk wajahnya. Tidak mudah untuk membuatnya berpadu dengan indah, karena biasanya saya memakai cat air. Terlalu banyak cat kuning akan membuatnya terlihat seperti matahari. Terlalu banyak warna coklat akan membuatnya terlihat manis. Terlalu banyak warna orange akan membuatnya terlihat menyeramkan.Warna-warna terang ini akan berpadan begitu indah dengan corak totol hitamnya dan bulu warna putihnya.Mungkin itu sebabnya mengapa saya begitu suka melukis harimau. Mereka indah. 

Majestic. Almighty.

Orang mungkin berkata, singa itu raja hutan. Bagi saya, penguasa tertinggi di hutan itu harimau. The Almighty Tiger.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Half Time Government Employee | Half Time Artist